Produk Terlaris
Pembayaran

Akrilik dan Penggunaannya


Akrilik

jendela acrylic, frame acrylic, cat kuku acrylic, ternyata acrylic ada di mana-mana di sekitar kita, tapi, apa sebenarnya acrylic itu? Akrilik adalah istilah yang digunakan untuk produk yang mengandung zat yang berasal dari asam acrylic atau senyawa terkait. Bahan sintetis transparan ini juga dikenal sebagai polyacrylate.

Acrylic kelas tinggi juga kadang-kadang disebut sebagai Lucite (Perspex) atau Plexiglass (Acrylite). Beberapa nama dagang di mana acrylic dipasarkan meliputi Policril, Gavrieli, Vitroflex, Limacryl, R-Cast, Per-Clax, Plazcryl, Acrylex, Acrylplast, Altuglas, Polycast, Oroglass, dan Optix.

penggunaan akrilik atau acrylic untuk sehari-hariAcrylic memiliki berbagai macam penggunaan akhir. Dan dapat dicat menggunakan cat acrylic sehingga dapat dibuat memantulkan atau dibuat buram.

Jenis serat plastik digunakan untuk ribuan produk di banyak industri. Acrylic sendiri bisa dibuat menjadi produk beragam seperti benang, kain, jendela (termasuk jendela pesawat), tangki untuk akuarium publik, pintu kamar mandi, dan skylight.

Sebenarnya akrilik telah menggabungkan kekuatan dan estetika. Terlihat seperti kaca, tetapi hanya setengah berat dari kaca dan tentunya berkali-kali lebih kuat, tahan benturan, dan karena itu lebih aman daripada kaca, juga insulates lebih baik dari kaca. Namun, lebih mahal dari kaca.

Acrylic biasanya dibuat dalam lembaran, sepotong akrilik sebenarnya bisa menjadi antipeluru! Tidak peduli seberapa tebal acrylic tersebut. Acrylic sangat tahan lama dibanding dengan plastik lainnya.

Akrilik dapat dibentuk serta mudah dalam finishing-nya, goresan di akrilik dapat dengan mudah digosok agar kembali menjadi jernih. Acrylic dapat dipotong, digergaji dan dibor. Yang membuatnya ideal untuk tujuan desain interior dan eksterior.

Acrylic adalah termoplastik, yang berarti bahwa acrylic akan melunak pada suhu tinggi, tetapi tidak akan meleleh hingga mencapai 160 derajat Celcius. Tidak perlu khawatir jika acrylic terpampang sinar matahari, karena acrylic benar-benar inert dalam bentuk padat dan tidak kuning di bawah sinar matahari, tetapi menempatkannya di dekat api atau permukaan yang panas tidak dianjurkan. Pembakaran pada acrylic dapat melepaskan asap beracun yang berbahaya.

Harga acrylic secara langsung berhubungan dengan harga minyak, karena berasal dari gas alam. Karena acrylic merupakan produk berbasis minyak bumi, maka pelarut minyak dan bahan kimia harus dihindari untuk mencegah adanya noda di acrylic.

Acrylic sangat mudah untuk dirawat, cukup dengan lap pembersih maka akrilik akan tetap terlihat baru. Akrilik harus dihindari dari goresan dan bahan kimia.